Video Ternak Kelinci Terbaru

Jenis Kelinci Pedaging

Ternak Kelinci Pedaging. Sahabat sesama pecinta kelinci, jumpa lagi dengan saya, musyrifin ( 085779262894, pin: 7CDA1736 ) dan kali ini kita mau ngobrolin jenis kelinci pedaging yuk...! karna dalam dunia perkelincian ternyata jenisnya lebih dari satu lho, yuk kita bareng-bareng belajar.

Secara ukuran, kelinci dibagi dalam 3 (tiga) golongan yakni kelinci besar, kelinci sedang, dan kelinci kecil. Nah kelinci pedaging ada di golongan kelinci besar dan kelinci sedang. sementara jenis kelinci kecil diisi oleh sepenuhnya kelinci hias.

Oke kita mulai dari kelinci jenis besar ya...!


Kelinci jenis besar atau kelinci raksasa hanya diisi oleh satu jenis kelinci yaitu Flemis Giant.
Jenis kelinci ini sering juga dikenal dengan sebutan kelinci raksasa, karena jika dia galur murni dan ditunjang dengan nutrisi yang cukup maka akan memiliki ukuran yang bener-bener besar.

Jenis kelinci ini memiliki keuntungan ukuran badan yang sangat besar, namun sisi negatifnya adalah masa produksinya atau kematangan usia siap kawinnya cukup lama, yakni 1 tahun lebih. Nah ini adalah penampakan kelincinya gan.


Jenis kelinci pedaging yang masuk dalam kategori kelinci sedang ada kelinci rex, kelinci new zealand white, dan kelinci lokal.

Jenis kelinci ini jika dilihat dari usia kematangan reproduksinya berkebalikan dengan kelinci flemish giant, jenis kelinci sedang ini dalam usia 5-6 bulan sudah siap dikawinkan. Nah biar ndak penasaran dengan jenis kelinci rex ini, ini saya tampilin jenis rex yang diakui oleh dunia internasional.
Kalau untuk jenis kelinci pedaging dari jenis new zealand white, ini tampilannya:

Nah kalau kelinci lokal adalah kelinci yang banyak dikembangin oleh masyarakat indonesia, ditambah lagi yang masuk kategori kelinci lokal adalah kelinci yang ndak diakui oleh komunitas internasional, entah itu belom didaftarkan atau hasil persilangan acak yang dilakukan oleh para penghobi dan peternak.

Nah buat temen-temen yang dah manteb nginjekin kaki di dunia kelinci pedaging, silahkan hubungi saya untuk bibit indukannya atau anakannya di: 085779262894, pin: 7CDA1736

No comments:

Post a Comment